Duabelas Pegawai Bea Cukai Kualanamu Siap Membawa Kebaikan di Kantor Baru

Bea Cukai Kualanamu mengadakan acara perpisahan bagi enam pegawai promosi dan enam pegawai mutasi, Selasa (19/12) di ruang Jupiter kantor Bea Cukai Kualanamu. Kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, Bagus Nugroho Tamtomo Putro dan para pegawai.

Masing-masing pegawai yang akan menempati unit kerja baru diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan, kesan, dan harapannya di hadapan para pegawai. Di sesi pertama, enam pegawai mutasi secara bergiliran menyampaikan pengalaman baiknya selama di Bea Cukai Kualanamu. Salah satunya Kepala Subseksi Penyuluhan, Budi Budiana. Ia mengungkapkan Bea Cukai Kualanamu telah memberinya begitu banyak ilmu baru. Bertugas di Seksi Penyuluhan dan Layanan dan Informasi (PLI) merupakan hal baru baginya lantaran selama ini ia berkecimpung di seksi Penyidikan dan Penindakan.

Pegawai lainnya yakni Kepala Urusan Kepegawaian, Riadi. Selama tiga setengah tahun lamanya telah bertugas di Bea Cukai Kualanamu, ia bangga mendapat kepercayaan tersebut. Riadi menyampaikan permohonan maaf kepada para pegawai jika selama ini pelayanan yang diberikannya tidak bisa memuaskan semua pegawai.

Di sesi kedua, para pegawai promosi mendapat giliran menyampaikan pesan, kesan, dan harapan. Salah satunya Taufan Syahputra yang mendapatkan promosi sebagai Kepala Subseksi Kepatuhan Pelaksana Tugas di KPPBC TMP C Meulaboh. Ia merasa dirinya memiliki tanggung jawab moral untuk bekerja semaksimal mungkin di unit kerjanya yang baru lantaran ia merupakan ‘lulusan’ Bea Cukai Kualanamu yang notabene Kantor Pelayanan Terbaik tingkat Kementerian Keuangan tahun 2018.

Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, Bagus Nugroho Tamtomo Putro dalam sambutannya mengatakan, ia merasa kehilangan atas mutasi dan promosi pegawai-pegawai terbaik Bea Cukai Kualanamu. Ia berharap mereka dapat bekerja sebaik mungkin di tempat yang baru.

“Saya rasa banyak kantor yang meminta pegawai Bea Cukai Kualanamu untuk mengisi materi tentang Pengarusutamaan Gender (PUG). Dengan berpindahnya pegawai di sini, maka mereka bisa menerapkan PUG lebih baik di kantor barunya. Ini lebih efektif,” ujar Bagus Nugroho.

Tags

Apa Komentar Anda tentang Duabelas Pegawai Bea Cukai Kualanamu Siap Membawa Kebaikan Di Kantor Baru


Leave a Comment