Satuproxima
SATUPROXIMA

MENINGKATKAN SEMANGAT DAN ETOS KINERJA PEGAWAI MELALUI P2KP TIDAK BIASA

Jakarta - Program Peningkatan Ketrampilan Pegawai Tidak Biasa Direktorat Audit digelar pada Hari Kamis, 10 Januari 2019 di Auditorium Sabang . Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai di Lingkungan Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai . Penyampaian rasa syukur atas capaian – capaian kinerja pada tahun 2018 dan penyambut semangat baru di tahun 2019 merupakan latar belakang acara ini dilaksanakan .

Acara P2KP ini diawali dengan Sambutan dari Direktur Audit Kepabeanan dan Cukai , Bapak Kushari Suprianto . Beliau…

PERDANA DI 2019: BC PERAK UNDANG TPS DALAM SHARING SESSION PEMERIKSAAN FISIK BARANG IMPOR

Surabaya, 15 Januari 2019  –  Akhir-akhir ini, BC Perak tengah gencar mengadakan peningkatan dalam segala aspek, salah satunya adalah aspek pelayanan. Hal ini dapat dibuktikan dengan terselenggaranya sharing session terkait pemeriksaan fisik barang impor yang mengundang 3 (tiga) pengusaha Tempat Penimbunan Sementara (TPS) dibawah wilayah pengawasan BC Perak. Acara yang diselenggarakan di Meeting Room tersebut, dimulai pukul 09.00 WIB dengan narasumber I Putu Agus Aryawan sebagai Kepala Seksi PKC VII. Ketiga TPS yang menjadi tamu undangan pada pagi…

BEA CUKAI BALI NUSRA SELENGGARAKAN ACARA BREAKFAST DAN COFFEE MORNING BERSAMA REKAN-REKAN MEDIA DI LINGKUNGAN PROVINSI BALI

BADUNG (15/01/2019) – Sebagai salah satu unit kerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai di daerah, Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT (Kanwil DJBC Bali – Nusra) memiliki tugas untuk memberikan fasilitas kepada perdagangan dan industri, melindungi masyarakat dari masuknya barang – barang berbahaya dan terlarang, serta mengumpulkan penerimaan dari sektor kepabeanan dan cukai. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Kanwil DJBC Bali – Nusra dibebani dengan target kinerja yang harus dicapai setiap tahunnya. 

Di tahun 2018 lalu,…

ASISTENSI DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANALISIS BEBAN KERJA TAHUN 2019

Ambon - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tual mengikuti Asistensi dan Evaluasi Pelaksanaan Analisis Beban Kerja Th. 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah DJBC Maluku yang dihadiri oleh Pejabat Eselon 3, Eselon 4 dan pelaksana dari Satker di bawah Kanwil DJBC Maluku yaitu KPPBC TMP C Tual, KPPBC TMP C Ambon dan KPPBC TMP C Ternate.

Dengan diselenggarakannya Assistensi dan Evaluasi Pelaksanaan Analisis Beban Kerja ini diharapkan mampu memberikan…

SINERGI UNTUK KEAMANAN NEGERI

Samarinda (15/01/2019) - Bea Cukai Samarinda mendapat kunjungan dari Tim Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) yang dipimpin oleh AKP Aldi Alfa Faroqi, SH, S.I.K selaku Kapolsek dan AKP H. Budiarso selaku Wakapolsek. Kunjungan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas kedua belah pihak didalam melaksanakan tugas.

Samarinda merupakan wilayah yang sangat luas dan memiliki aliran sungai yang sangat panjang sebagai jalur transportasi air, sehingga mustahil untuk dapat melakukan pengawasan secara maksimal tanpa dilakukan sinergi dengan instansi terkait.

BEA CUKAI KUALA LANGSA ADAKAN SOSIALISASI TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DI LINGKUNGAN DJBC

Langsa, 15 Januari 2019, Menindaklanjuti terbitnya SE-14/BC/2018 tentang "Penegakan Disiplin di Lingkungan DJBC", Unit Kepatuhan Internal KPPBC TMP C Kuala Langsa melakukan Sosialisasi Tentang Penegakan Disiplin di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai pada pukul 14.30 WIB bertempat di Aula KPPBC TMP C Kuala Langsa.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan yaitu Bapak Iwan Kurniawan, dan pemaparan materi oleh Kasubsi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas yaitu Bapak Dedek Susanto serta diikuti oleh seluruh…

BINTAL MENUJU WBK DAN WBBM BEA CUKAI JUANDA

Sidoarjo (27/12/2018) - Dalam rangka membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM, Bea Cukai Juanda mengadakan kegiatan Bimbingan Mental (Bintal) yang bertempat di Aula Bea Cukai Juanda. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor, Pejabat Eselon IV dan V, serta pegawai Bea Cukai Juanda. Dalam sambutannya Bapak Budi Harjanto selaku Kepala Kantor menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga semangat dan integritasnya walaupun sudah memasuki masa libur tahun baru.

Pada bintal kali ini, hadir sebagai pembicara Bapak…

BEA CUKAI MALANG EDUKASI CALON PMI KETENTUAN IMPOR BARANG

Jumat (21/12/2018) Bea Cukai Malang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi di BLKLN Guna Karya Insan Mandiri yang terletak di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Peserta yang hadir merupakan Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) di BLKLN tersebut. Sosialisasi kali ini disampaikan oleh pegawai-pegawai muda di Kantor Bea Cukai Malang.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kristian Agung Pramono selaku pelaksana pada Subseksi Penyuluhan. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait ekspor barang oleh Tasbihul Insani selaku Pelaksana…

DUABELAS PEGAWAI BEA CUKAI KUALANAMU SIAP MEMBAWA KEBAIKAN DI KANTOR BARU

Bea Cukai Kualanamu mengadakan acara perpisahan bagi enam pegawai promosi dan enam pegawai mutasi, Selasa (19/12) di ruang Jupiter kantor Bea Cukai Kualanamu. Kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, Bagus Nugroho Tamtomo Putro dan para pegawai.

Masing-masing pegawai yang akan menempati unit kerja baru diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan, kesan, dan harapannya di hadapan para pegawai. Di sesi pertama, enam pegawai mutasi secara bergiliran menyampaikan pengalaman baiknya selama di…

JADIKAN SEMANGAT PERJUANGAN PARA PAHLAWAN SEBAGAI MOTIVASI KITA DALAM MENGHARUMKAN NAMA IBU PERTIWI

Selasa, 6 November 2018 tepat pukul 07.30 WIB bertempat di halaman Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai TMP B Pontianak dilaksanakan apel rutin bulanan yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan KPPBC TMP B Pontianak.

Bapak Bagus Endro Wibowo yang bertindak sebagai Pejabat Pengambil Apel pada apel kali ini menyampaikan beberapa pesan dari Kepala Kantor KPPBC TMP B Pontianak diantara lain, memasuki tahun politik agar setiap anggota dilingkungan KPPBC TMP B Pontianak untuk lebih berhati-hati dalam…