Satuproxima
SATUPROXIMA

WORKSHOP PEMERIKSAAN FISIK KENDARAAN BERMOTOR RODA DUA

Dalam rangka menyambut event internasional MXGP 2018 yang diselenggarakan di kota Pangkalpinang pada 30 Juni 2018 mendatang, Bea Cukai Pangkalpinang mengadakan workshop pemeriksaan fisik kendaraan bermotor roda dua yang dilaksanakan pada hari Selasa, 08 Mei 2018, bertempat di KPPBC Tipe Madya Pabean C Pangkalpinang. Narasumber dalam kegiatan kali ini dari Kepala Seksi Pabean dan Kepala Subseksi Hanggar Pabean Bea Cukai Pangkalpinang dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

BEA CUKAI TANJUNG EMAS BAGIKAN ILMU KEPABENAN KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN

Semarang (8/5/2018) – Bertempat di Aula Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, 125 Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mendapatkan ilmu tatalaksana kepabeanan di bidang ekspor dan impor, Selasa (8/5).

Acara yang berlangsung selama satu jam ini menitikberatkan pembahasan tentang prosedur ekspor dan impor melalui kargo pelabuhan laut yang disampaikan oleh Kepala Subseksi Layanan Informasi Rina Indrati. Selain prosedur, Rina juga menginformasikan kepada…

BEA CUKAI JAKARTA MENGGELAR TARHIB RAMADHAN 1439 H

Jakarta (8/5/2018) – Dalam rangka datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H tahun ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea dan Cukai Jakarta menggelar acara Tarhib Ramadhan dengan tema “Puasa Indah ceria berbuah Taqwa.” Acara ini mengundang Ustadz Ibnu Rahman Al-Bughury sebagai pengisi ceramah kepada para pegawai kanwil beserta satuan kerja (satker) di bawahnya.

Turut hadir dalam acara ini Andhi Pramono selaku Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai yang sekaligus memberi kata sambutan. Dalam sambutannya, Andhi mengajak para pegawai muslim…

JOINT ANALYSIS: DJP PAPARKAN PROSES BISNIS PENGAWASAN EKSPOR BATUBARA

Banjarmasin (24/04) – Untuk meningkatkan kompetensi tim joint analysis Kanwil DJBC Kalbagsel mengundang Kanwil DJP Kalbagselteng pada Selasa, 24 April 2018, untuk memaparkan proses bisnis pengawasan ekspor batubara setelah sebelumnya tim dari Bea Cukai telah memaparkan proses bisnis pengawasan ekspor batubara dari sisi Bea Cukai. Pertemuan ini berlangsung di aula Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe B Banjarmasin, Jalan Barito Hilir, Banjarmasin.

Diskusi dibuka…

ASISTENSI DAN SERAH TERIMA JAMINAN FASILITAS KITE

Manado, 23 s.d 24 April 2018,oleh Kepala Seksi Fasilitas dan Perijinan II Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Tommy Prasetyo Utomo beserta staff melaksanakan Kegiatan Asistensi yang dilanjutkan Serah Terima Jaminan Fasilitas KITE dan Pelayanan Fasilitas KITE dari Kanwil Sulbagsel ke Kanwil Sulbagtara.

RAPAT KERJA WILAYAH KANWIL DJBC SULBAGSEL

Malili, 25 dan 26 April 2018 Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Untung Basuki selaku Kepala Kanwil DJBC Sulbagsel beserta Syamsul Bahri Kabid Kepatuhan Internal, Encep Dudi Ginanjar Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai beserta jajarannya melakukan Rapat Kerja Wilayah Kanwil DJBC Sulbagsel (semester I tahun 2018) dalam rangka koordinasi dan sinergi antar satuan kerja di lingkungan Kanwil DJBC Sulbagsel.

BEA CUKAI MALUKU TERIMA KUNJUNGAN KOMWAS PERPAJAKAN

Rabu 25 April 2018, Dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan dan kewenangan yang dimiliki Komite Pengawas Perpajakan, Bea Cukai Maluku menerima kunjungan dari Perwakilan Komite Pengawas Perpajakan yang diwakili oleh Kepala Bagian Fasilitasi Pencegahan dan Monitoring, Muhamad Irwan beserta staff.

Kunjungan ini disambut dengan baik oleh Marliyn Rhonda Y Loupatty selaku Plh.Kakanwil Bea dan Cukai Maluku dan didampingi para pejabat eselon III dan eselon IV di media center Kanwil Bea dan Cukai Maluku.

Kegiatan ini…

PEMAPARAN MATERI WILAYAH PERBATASAN OLEH BEA CUKAI TERNATE PADA PERTEMUAN KEAMANAN DIPLOMATIK KEMENTERIAN LUAR NEGERI

Direktorat Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik, Kementerian Luar Negeri, melalui Direktorat Keamanan Diplomatik, menyelenggarakan "Kegiatan Koordinasi Mengenai Perkembangan Terkini Maluku Utara", yang bertempat di Ruang Rapat Bacan, Hotel Grand Dafam Ternate, pada Selasa 24 April 2018.

Teguh Wardoyo, selaku Direktur Keamanan Diplomatik, dalam sambutannya sebagai pembuka acara, menyebutkan bahwa secara geografis Maluku Utara sebagai wilayah perbatasan laut, memiliki potensi yang dapat dikembangakan, sesuai dengan program Nawacita Jokowi-JK yaitu membangun negeri dari daerah…

BEA CUKAI JUANDA RUTIN ADAKAN DONOR DARAH

Sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat, Rabu,25 April 2018, bertempat di Aula KPPBC TMP Juanda, diselenggarakan acara Donor Darah oleh KPPBC TMP Juanda bekerjasama dengan UTDC PMI Kabupaten Sidoarjo. Acara Donor Darah tersebut diikuti oleh para pegawai  Bea Cukai Juanda serta para pengguna jasa. Antusiasme peserta donor darah dalam acara tersebut sangat tinggi. Acara ini juga bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak stok darah. Donor darah bermanfaat bagi banyak orang, baik itu penerima maupun…

FGD PERIZINAN PENJUALAN MINUMAN BERALKOHOL DAN SOSIALISASI PCBT BEA CUKAI SAMARINDA

Samarinda (24/4/2018) – Bertempat di Aula Banua Caraka Bea Cukai Samarinda, Forum Group Discussion kembali diselenggarakan oleh Bea Cukai Samarinda. FGD kali ini fokus pada peraturan, regulasi dan wewenang dalam perizinan usaha penjualan minuman beralkohol dan juga mensosialisasikan program Penertiban Cukai Berisiko Tinggi (PCBT).

Peserta yang hadir adalah Distributor Minuman Beralkohol, Pengusaha Tempat Penjualan Eceran (TPE) Minuman Beralkohol dan Hotel-hotel di wilayah Kota Samarinda.

Adapun Narasumber yang diundang adalah Syafrilian Ardi, Kepala Seksi Perizinan…