Satuproxima
SATUPROXIMA

PENEGAHAN GANJA DI PLBN SKOUW

BAWA GANJA DALAM SEPATU, DUA PEMUDA INI DIRINGKUS BEA CUKAI JAYAPURA

Jayapura – Petugas Bea Cukai Jayapura berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis methampetamine (sabu) pada Selasa (04/04) di pintu perbatasan Skow Wutung. Petugas mengamankan sabu seberat 55 gram dari tangan kedua orang tersangka.

“Dua orang tersangka tersebut berinisial YK dan SR. Keduanya ditangkap sekitar pukul 12.00 WIT saat mereka melintas di Pos Lintas Batas Negara Skow Wutung,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Tubagus Firman.

Firman menambahkan, kedua tersangka…

IMPOR BAHAN BAKU KIAN MUDAH, BEA MASUK DITANGGUNG PEMERINTAH

Jakarta (04/04/2017) - Pemerintah secara aktif terus mendorong peningkatan daya saing industri dalam negeri. Berbagai program dan kemudahan telah dicanangkan oleh pemerintah agar industri dalam negeri dapat bersaing di pasar internasional. Salah satunya adalah dengan memberikan kemudahan pemenuhan kebutuhan barang dan bahan baku yang hasil produksinya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat umum. Oleh karena itu, pemerintah melalui Bea Cukai memberikan fasilitas berupa Bea Masuk Ditanggung Pemerintah (BM DTP) kepada industri sektor tertentu yang dianggap layak.

DI TEMPAT INILAH BEA CUKAI MALANG TEMUKAN RIBUAN BOTOL MIRAS ILEGAL

MALANG – Berawal dari informasi masyarakat, petugas Bea Cukai Malang mengetahui bahwa terdapat sebuah toko di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, yang menjual minuman keras (miras) ilegal karena tidak memiliki izin NPPBKC (Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai). Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas kemudian melaksanakan pemeriksaan lokasi, pada Sabtu (01/04).


Di Toko N, yang disinyalir menjual miras ilegal, petugas awalnya hanya menemukan satu karton miras. Namun, tak berapa lama petugas kembali menemukan tiga karton miras lainnya di tempat…

BEA CUKAI JAMBI MUSNAHKAN 8,7 KG SABU DAN EKSTASI

BEA CUKAI JAMBI MUSNAHKAN 8,7 KG SABU DAN EKSTASI

JAMBI - Penindakan Bea Cukai Jambi atas penyelundupan 8,7 kilogram sabu kilogram di Pelabuhan Kuala Tungkal Jambi berujung pada pemusnahan barang bukti tersebut, setelah melalui proses hukum yang berlaku. Dalam acara pemusnahan yang digelar di Kantor Polisi Daerah Jambi, Senin (03/04), turut dimusnahkan 1.141 butir narkoba jenis ekstasi dan 4,4 kilogram sabu hasil penindakan Reserse Narkoba Polda Jambi.

Brigadir Jenderal Polisi Yazid Fanani menegaskan bahwa tangkapan terhadap barang bukti kali ini merupakan…

BEA CUKAI KALBAGTIM GANDENG DHL DALAM SOSIALISASI IMPOR BARANG KIRIMAN

BALIKPAPAN – Dalam rangka meningkatkan efisiensi, kecepatan, akurasi, kemudahan perhitungan tarif serta penelusuran barang kiriman, Bea Cukai telah menerbitkan aturan baru terkait impor barang kiriman, yaitu Perdirjen No. PER-2/BC/2017. Sosialisasi atas aturan ini pun gencar digelar di berbagai tempat, salah satunya dalam acara yang diprakarsai oleh Bea Cukai Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) dan PT DHL Express Indonesia (Birotika Semesta) Balikpapan, di Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (04/04).

Pada acara yang dihadiri oleh senior management team PT DHL Express Indonesia, Kepala Kantor…

  BEA CUKAI MALANG GAGALKAN PENGIRIMAN ROKOK ILEGAL MELALUI JASA PENGIRIMAN

MALANG – Di era globalisasi ini, tidak dapat dipungkiri bahwa jasa pengiriman barang atau dikenal dengan nama Perusahaan Jasa Titipan (PJT) sangat dibutuhkan, baik oleh organisasi maupun individu. Namun, tak sedikit pula pihak yang mencoba menyelewengkan aturan pengiriman barang menggunakan PJT ini. Seperti yang berhasil diungkap oleh Bea Cukai Malang, dimana terdapat pengiriman rokok ilegal melalui PJT, pada Minggu (02/04).

Petugas Bea Cukai, berdasarkan informasi dari masyarakat, mengetahui adanya peredaran Barang Kena Cukai (BKC) atau rokok ilegal melalui PJT berinisial…

TIM PENGUATAN REFORMASI KEPABEANAN DAN CUKAI BERGERAK CEPAT, PERKUAT PENGAWASAN TINGKATKAN EFISIENSI PELAYANAN

Jakarta (03/04) – Dari awal dicanangkannya Program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai pada 20 Desember 2016, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) telah menyelesaikan 11 program penguatan reformasi. Program tersebut merupakan quick wins atau program unggulan penguatan reformasi yang menyasar aspek-aspek yang penting untuk dibenahi, antara lain integritas pegawai, sinergi dengan instansi lain, kepatuhan pengguna jasa, serta otomasi sistem dan prosedur pelayanan dan pengawasan.

Menyadari bahwa integritas pegawai merupakan faktor penting dalam keberhasilan reformasi,…

BANTU KESULITAN PENGUSAHA LOGAM NGINGAS, BEA CUKAI SIDOARJO KENALKAN IKM

SIDOARJO – Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang menampung 300 orang pengusaha dan sekitar 3000 tenaga kerja. Mereka memproduksi barang-barang dari logam seperti spare part kendaraan bermotor, alat-alat pertanian, electrical, dan barang lainnya. Namun saat ini, para pengusaha di sentra IKM Logam Ngingas kesulitan dalam mendapatkan bahan baku besi plat dan mesin produksi yang berasal dari luar negeri.

Mengetahui permasalahan ini dan berkomitmen untuk membantu para pengusaha IKM, Bea Cukai…

KANWIL BEA CUKAI JATIM II DAN DITJEN PAJAK LAKSANAKAN ADVISORY VISIT PERUSAHAAN TEMBAKAU

MALANG – Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II dan Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jawa Timur III melakukan joint advisory visit ke Perusahaan Industri Tembakau, PT Gandum, pada Kamis (30/03). Kerja sama yang erat dan berkelanjutan oleh kedua instansi penyumbang 85% penerimaan negara ini, dilaksanakan sebagai tindak lanjut komitmen pengamanan penerimaan negara sebagai wujud sinergi antar unit eselon 1 di lingkungan Kementerian Keuangan. Hal ini juga diharapkan mampu mewujudkan hubungan dan kerja sama yang baik dengan stakeholder sehingga dapat mengoptimalkan…

BAWA SABU DALAM TAS, DUA PELINTAS BATAS DIBEKUK BEA CUKAI ENTIKONG

Entikong – Kewaspadaan petugas Bea Cukai dalam mengamankan perbatasan dari peredaran narkotika kembali membuahkan hasil baik. Kali ini, Bea Cukai Entikong bekerja sama dengan Kepolisian Kalimantan Barat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat berhasil mengungkap upaya penyelundupan 4,19 Kg narkotika jenis methamphetamine (sabu).

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat, Saipullah Nasution mengungkapkan kronologi kejadian pada konferensi pers yang digelar di Kantor Bea Cukai Entikong pada Rabu (29/03). “Petugas Bea Cukai Entikong berhasil menggagalkan penyelundupan sabu yang…


Temukan Kami di Playstore


Komentar Terbaru


YUK MENGENAL BIAYA BIAYA YANG TIMBUL PADA SAAT PROSES IMPOR EKSPOR, APA ITU DEMURRAGE, DETENTION DAN STORAGE

YUK MENGENAL BIAYA BIAYA YANG TIMBUL PADA SAAT PROSES IMPOR EKSPOR, APA ITU DEMURRAGE, DETENTION DAN STORAGE

YUK MENGENAL BIAYA BIAYA YANG TIMBUL PADA SAAT PROSES IMPOR EKSPOR, APA ITU DEMURRAGE, DETENTION DAN STORAGE

YUK MENGENAL BIAYA BIAYA YANG TIMBUL PADA SAAT PROSES IMPOR EKSPOR, APA ITU DEMURRAGE, DETENTION DAN STORAGE

YUK MENGENAL BIAYA BIAYA YANG TIMBUL PADA SAAT PROSES IMPOR EKSPOR, APA ITU DEMURRAGE, DETENTION DAN STORAGE