Satuproxima
SATUPROXIMA

KEGIATAN TAHSIN BELAJAR MEMBACA ALQUR'AN DENGAN BAIK DAN BENAR KANWIL DJBC SULBAGSEL

Makassar - Di bulan suci nan penuh berkah ini, seluruh pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan menyempurnakan ibadah puasanya dengan mengadakan kegiatan Tahsin. Dengan adanya kegiatan ini diharapankan semua pegawai dapat membaca Al-Qur'an secara benar dan tepat sesuai dengan contohnya demi terjaganya orisinilitas praktik tilawah sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW.

Al-Qur'an is the book about which there is no doubt, a guadiance for those conscious of Allah.

 

SOSIALISASIKAN KETENTUAN IMPOR BARANG KIRIMAN DAN BARANG BAWAAN PENUMPANG, BEA CUKAI MATARAM LAKUKAN PENYULUHAN KELILING DESA-DESA.

Mataram (18/05/2018) - Bea Cukai Mataram gencar mensosialisasikan peraturan mengenai impor barang kiriman dan impor barang bawaan penumpang di pulau Lombok. Sebagaimana diketahui bahwa propinsi NTB merupakan salah satu daerah penyumbang buruh migran atau yang sering dikenal sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Mayoritas penumpang yang tiba di Bandara Internasional Lombok merupakan tenga kerja yang pulang dari bekerja di luar negeri. Selain itu, banyak juga barang-barang impor melalui kantor pos yang merupakan barang kiriman TKI kepada sanak saudara di…

BEA CUKAI TANJUNG BALAI KARIMUN ADAKAN DISKUSI BERSAMA PENGGUNA JASA

Tanjung Balai Karimun (23/05) - Pada pukul 09.30 WIB, Bea Cukai Tanjung Balai Karimun kedatangan tamu dari PT Saipem bersama tim yaitu BP Berau dan SKK Migas, terkait rencana kegiatan ceremony untuk log out & sail away tangguh project 7 Juni 2018. Selama ini PT Saipem sudah memproduksi peralatan pengeboran gas bumi yang akan dioperasikan di Teluk Bintuni Papua Barat, dimana 63% dari hasil produksi gas bumi tersebut akan digunakan untuk kebutuhan lokal oleh PLN untuk mensukseskan Papua…

UPACARA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-101

Manado (21/05/2018) – Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Kepala Kantor Wilayah DJPB, Sulaimansyah, menjadi pembina upacara untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018. Upacara dilaksanakan di Aula Gedung Keuangan Negara Manado dan dihadiri oleh pejabat eselon II, Cerah Bangun (Kepala Kanwil DJBC Sulbagtara), Agustin Vita Avantin (Kepala Kanwil DJP Sulut tenggomalut), eselon III dan IV serta pelaksana.

Sulaimansyah membacakan pesan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani. Beliau…

SOSIALISASI TATA CARA CUTI BAGI ASN PSO PRIOK

Tanjung Priok (16/04/2018) - Pemberian cuti bagi ASN (Aparatur sipil Negara ) merupakan hak yang diberikan oleh Negara untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, namun dengan begitu banyaknya jenis cuti yang diberikan kepada pegawai yang mewajibkan para pegawai memahami akan jenis-jenis cuti yang ada.

Terdapat jenis pemberian cuti yang cukup ramai pada akhir-akhir ini diperbincangkan oleh para nitizen di media sosial khusunya di kalangan para ASN mengenai cuti alasan penting untuk suami yang menemani istri melahirkan, cuti ini…

SERAH TERIMA MIRAS DI AWAL RAMADHAN

Nunukan (21/05/2018) - Bertempat di Kantor Bea dan Cukai Nunukan, sebanyak 1258 kaleng dan 95 botol minol ilegal diserah terimakan oleh Satgas Pamtas Yonif 621 Manuntung kepada Bea Cukai Nunukan.

Ribuan botol minuman  keras itu berasal dari negara tetangga Malaysia yang tidak dilekati dengan pita cukai atau tanpa pita cukai (polos).

Serah terima minuman keras ini merupakan hasil kerjasama yang dilakukan oleh Bea Cukai Nunukan dan Satgas Pamtas Yonif 621 Manuntung di wilayah Kabupaten Nunukan dan merupakan…

CUSTOMS VISIT GOVERMENTS

Makassar - Masih dalam agenda Customs Visit Goverments, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan bersama @beacukaimakassar melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan siang ini, 15 Mei 2018.

Tujuan utama koordinasi ini adalah internalisasi fasilitas KITE IKM antar dua instansi terkait, guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya masing-masing serta memberi kemudahan para pengusaha di wilayah Sulawesi Bagian Selatan dalam kegiatan impor dan ekspor.

Keadaan IKM…

UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL YANG KE-110

Makassar - Pegawai Kementerian Keuangan Wilayah Makassar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Ke-110 di Aula Gedung Keuangan Negara II Makassar Lantai 6. Marni Misnur, Kepala Kantor Wilayah DJPB Sulawesi Selatan selaku pembina upacara menyampaikan pesan dari Menteri Keuangan mengenai Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital.

Beberapa poin penting dari pidato beliau antara lain:

1. Kita harus mampu menggunakan seluruh daya dan pikiran kita untuk menggunakan instrumen keuangan negara…

UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-110 DI GEDUNG KEUANGAN NEGARA (GKN) MEDAN

Medan (21/05/2018) - Seluruh Pegawai Kementerian Keuangan wilayah Medan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 di Lapangan Gedung Keuangan Negara (GKN) Medan.

Kegiatan Upacara diawali dengan pembukaan oleh protokol, pengibaran bendera merah putih, kemudian pembacaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 kemudian dilanjutkan dengan amanat dari pembina upacara. Dalam amanatnya, Pembina upacara menyampaikan sambutan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Dalam kata sambutan Menteri Keuangan mengingatkan kembali salah satu momentum perjuangan bangsa Indonesia,  yang ditandai dengan…

SHARING KNOWLEDGE KE KAUM MUDA, BEA CUKAI BANJARMASIN DATANGI SEKOLAH GIBS

Banjarmasin (08/05/2018) - Bea Cukai Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan Customs Goes to School di SMA Global Islamic Boarding School (GIBS) Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB di Ruang Aula SMA GIBS yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan puluhan siswa/i kelas XI sebagai peserta kegiatan ini.

Acara diawali video profil DJBC sebagai pengantar sapaan dari MC Rita Monica dengan perkenalan panitia, jargon “Bea Cukai Hadir Untuk Membangun Negeri”,  dan penjelasan rules “Do & Don’t”. Dilanjutkan dengan…