Sosialisasi tata cara cuti bagi ASN PSO Priok

Tanjung Priok (16/04/2018) - Pemberian cuti bagi ASN (Aparatur sipil Negara ) merupakan hak yang diberikan oleh Negara untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, namun dengan begitu banyaknya jenis cuti yang diberikan kepada pegawai yang mewajibkan para pegawai memahami akan jenis-jenis cuti yang ada.

Terdapat jenis pemberian cuti yang cukup ramai pada akhir-akhir ini diperbincangkan oleh para nitizen di media sosial khusunya di kalangan para ASN mengenai cuti alasan penting untuk suami yang menemani istri melahirkan, cuti ini diberikan kepada suami yang tidak bisa bekerja dikarenakan harus menemani istrinya di rumah sakit selama proses bersalin/melahirkan dengan maksimal waktu cuti sampai dengan 1 bulan lamanya tergantung kebijakan dari atasan masing-masing.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh kepala Sub Baggian Umum & KI,  Wurri Williyanti dan kebanyakan peserta dalam kegiatan ini adalah pegawai yang masih didalam kategori generasi milenial.

Kegiatan berlangsung cukup kondusif meskipun berada di ruangan tanpa AC  dan cukup membuat pegawai berkeringat, tetapi para pegawai terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Terlihat banyak pegawai yang menanyakan perihal tata cara pengajuan cuti yang mungkin masih belum dimengerti  meskipun demikian, panitia kegiatan berinisiatif mengadakan pre test terhadap para pegawai untuk mengukur seberapa tingkat kepahaman para pegawai mengenai tata cara pengajuan cuti sebelum materi disampaikan.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Kepala Subbagian Umum & KI juga ditemani salah seorang pegawai yang memang mengurusi di bagian kepegawaian Cahyo Nugroho. “Sosialisasi ini sangat penting bagi pegawai khususnya para CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) karena sejatinya cuti merupakan hak setiap pegawai yang mana dalam pelaksanaannya terdapat ketentuan2 yang mengatur dan tidak dapat diabaikan,” tutur beliau.

Tags

Apa Komentar Anda tentang Sosialisasi Tata Cara Cuti Bagi Asn Pso Priok


Leave a Comment