Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Diskusi Bersama Pengguna Jasa

Tanjung Balai Karimun (23/05) - Pada pukul 09.30 WIB, Bea Cukai Tanjung Balai Karimun kedatangan tamu dari PT Saipem bersama tim yaitu BP Berau dan SKK Migas, terkait rencana kegiatan ceremony untuk log out & sail away tangguh project 7 Juni 2018. Selama ini PT Saipem sudah memproduksi peralatan pengeboran gas bumi yang akan dioperasikan di Teluk Bintuni Papua Barat, dimana 63% dari hasil produksi gas bumi tersebut akan digunakan untuk kebutuhan lokal oleh PLN untuk mensukseskan Papua Terang 2020. 

Pada pukul 13.00 WIB, Bea Cukai TBK kembali kedatangan tamu dari PT Timah TBK kantor operasional Kundur, Kepulauan Riau. Kedatangan tersebut dalam rangka diskusi ekspor timah 2018. Kegiatan ekspor PT Timah sempat terhenti selama 2 bulan yaitu pada bulan Maret dan April karena adanya perubahan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 44 tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 53 tahun 2018 tentang Ketentuan Ekspor Timah. Dengan telah terbitnya Persetujuan Ekspor timah murni batangan nomor 03.PE-09.18.0029 tanggal 3 Mei 2018, PT Timah berencana untuk melakukan ekspor timah murni batangan yang akan dilakukan pada 30 Mei 2018 sebanyak +/- 1000 ton. Dengan dimulainya kembali ekspor timah murni batangan tersebut, diharapkan rencana ekspor logam PT Timah wilayah operasi Kepulauan Riau dan Riau tahun 2018 sebanyak 8.415 ton dapat tercapai.

Bea Cukai TBK sebagai institusi yang mengawasi dan melayani kegiatan kepabeanan PT Saipem dan PT Timah di wilayah FTZ TBK ikut menjalankan salah satu fungsi Bea Cukai yaitu Industrial Assistance sehingga program PT Saipem dan PT Timah dapat berjalan lancar untuk kemajuan negeri.

 

Tags

Apa Komentar Anda tentang Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Adakan Diskusi Bersama Pengguna Jasa


Leave a Comment