Asistensi Authorized Economic Operator Bea Cukai Ketapang

Ketapang - Bea Cukai Ketapang melaksanakan kegiatan asistensi tentang Authorized Economic Operator (AEO) pada Rabu (14/03/2018). Kegiatan yang bertempat di Aula Bea Cukai Ketapang ini dihadiri oleh pegawai Bea Cukai Ketapang, dan PT Well Harvest Winning (WHW) selaku pengguna jasa. Asistensi mengenai AEO ini disampaikan oleh Wawan Dwi Hermawan selaku Kepala Seksi Perijinan Dan Fasilitas I Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan Bagian Barat.

AEO adalah Operator Ekonomi yang mendapat pengakuan oleh Bea Cukai sehingga mendapatkan perlakuan kepabeanan tertentu. AEO sendiri bisa berupa importir, eksportir, Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK), Pengusaha Tempat Penimbunan Sementara (TPS), Pengusaha Tempat Penimbunan Berikat (TPB), Pengangkut, dan pihak lainnya.

Dengan diadakannya asistensi tentang AEO ini diharapkan perusahaan-perusahaan yang ada, khususnya di wilayah kerja Bea Cukai Ketapang dapat menjadi AEO, sehingga dapat diakui oleh dunia sebagai perusahaan yang safe dan secure. Selain itu, diharapkan juga perusahaan yang menjadi AEO ini dapat menjadi mitra bisnis yang patuh dan taat dalam perdagangan internasional sehingga dapat menunjang daya saing produk ekspor Indonesia di dunia Internasional.

Tags

Apa Komentar Anda tentang Asistensi Authorized Economic Operator Bea Cukai Ketapang


Leave a Comment