UPAYA KANWIL BEA CUKAI BANTEN DALAM OPTIMALKAN POTENSI STAKEHOLDER MELALUI CUSTOMS VISIT CUSTOMER

Tangerang (28/06/2019) - Dalam rangka membangun sinergi dan kerjasama yang baik antara Bea Cukai dengan pengguna jasa, Kantor Wilayah Bea Cukai Banten mengadakan kegiatan Customs Visit Customers (CVC) yang dilaksanakan di PT Argo Pantes Tbk. pada hari Rabu (26/06/2019).

PT Argo Pantes Tbk. merupakan salah satu perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat (KB) yang bergerak pada bidang usaha tekstil di bawah pengawasan Kantor Wilayah Bea Cukai Banten. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran direksi PT Argo Pantes Tbk. dan tim dari Kantor Wilayah Bea Cukai Banten ini bertujuan untuk membahas proses bisnis dan kendala-kendala yang dihadapi oleh perusahaan dalam melakukan kegiatan ekspor-impor maupun peizinan fasilitas KB.

Dalam menjalankan fungsi Bea Cukai sebagai Industrial Assistance dan Trade Facilitator, Mohammad Aflah Farobi selaku Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Banten memberikan pembinaan kepada PT Argo Pantes Tbk. terkait prosedur kepabeanan seperti IT Inventory dan ketentuan mengenai Kawasan Berikat. Kantor Wilayah Bea Cukai Banten berkomitmen akan selalu siap sedia untuk melakukan asistensi dan mencari solusi atas kendala-kendala yang dihadapi oleh perusahaan.

Martinus Juven selaku Direktur Akunting Grup mengungkapkan bahwa dengan diadakannya kegiatan CVC ini, perusahaan sangat terbantu dalam mendapatkan solusi atas kendala-kendala yang dihadapi selama ini. Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat berjalan secara rutin untuk saling mengetahui perkembangan baik dari perusahaan maupun pihak Bea Cukai.

 

Tags

Apa Komentar Anda tentang Upaya Kanwil Bea Cukai Banten Dalam Optimalkan Potensi Stakeholder Melalui Customs Visit Customer


Leave a Comment