Halal bi halla Bea Cukai Jabar

Bandung, Rabu 12 Juni 2019 - Setelah libur lebaran, Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat mengadakan acara halal bihalal yang dihadiri oleh seluruh Pejabat dan Pegawai. Sebelum acara dimulai, sambil menunggu penceramah tiba, hadirin dihibur dengan lagu-lagu rohani yang dibawakan oleh Pejabat dan pegawai.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat, Saipullah Nasution. Acara halal bihalal ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan setelah bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan mengikat tali silaturahmi antar seluruh Pejabat dan Pegawai Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat.

Selanjutnya disampaikan ceramah oleh Syeikh Fikri Thoriq. “Bulan Syawal ini bermakna bulan peningkatan. Hendaknya, di bulan Syawal ini amal ibadah kita yang sudah dilatih sebulan lamanya di bulan Ramadhan naik dan meningkat. Jangan menjadi hamba Ramadhan, hanya taat saat Ramadhan, tapi jadilah hamba Allah SWT, yang terus istiqamah menjaga ketaatan di sepanjang bulan yang lain” demikian disampaikan Syeikh Fikri Thoriq. Pesan beliau yang lain yaitu jadilah manusia yang menjaga lisan dan selalu berbuat baik. Jangan menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya, dan berbuat baiklah kepada siapapun, bahkan kepada orang yang telah mendzalimi kita. Karena segala kebaikan akan mendapat balasan yang lebih baik dan setiap kejahatan dibalaskan setimpal dengan apa yang dilakukan.

Terakhir, para Pejabat dan Pegawai Kantor Wilayah DJBC Jawa Barat saling bersalam-salaman dan ditutup dengan ramah tamah dan makan siang.

#beacukaimakinbaik
#beacukaijabarkahiji

      

Tags

Apa Komentar Anda tentang Halal Bi Halla Bea Cukai Jabar


Leave a Comment