Ditengah Suasana Duka Kemenkau Maluku Laksanakan Upacara Peringatan Hari Oeang Dan Hari Sumpah Pemuda

Ditengah suasana berduka, seluruh pejabat dan pegawai kantor instansi vertikal Kemenkeu Maluku melaksanakan upacara peringatan Hari Oeang ke-72 dengan tema “Kemenkeu Berbakti Pada Negeri” dan Hari Sumpah Pemuda, pada hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018, bertempat di lapangan Gedung Keuangan Negara Ambon. Tidak seperti biasanya, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian hitam putih dan melekatkan tanda pita hitam di lengan kiri sebagai tanda ungkapan duka yang mendalam atas musibah kecelakaan pesawat JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, d mana putra putri terbaik Kementerian Keuangan ikut menjadi korban atas peristiwa jatuhnya pesawat tersebut.

Kakanwil Bea Cukai Maluku, Finari Manan, ikut hadir dalam upacara tersebut bersama pejabat dan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah DJBC Maluku dan kantor instansi vertikal Kementerian Keuangan lainnya yang berada di wilayah Maluku.

Dalam sambutan Menteri Keuangan Replubik Indonesia yang disampaikan oleh Kakanwil DJPb Provinsi Maluku, Sudarmanto, selaku pembina upacara, menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya pada jajaran Kementerian Keuangan yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610. Mereka sedang menuju tempat tugas untuk berbakti bagi negeri. Semoga Allah SWT Tuhan YME memberikan jalan terbaik dan memberikan balasan berlipat atas seluruh amalan baik dan pengabdian mereka semua. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, untuk diberikan kekuatan kesabaran dan ketabahan.

Selain itu juga disampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk mempererat persaudaraan antar pegawai dan meningkatkan kecintaan kita terhadap Kementerian Keuangan, serta dituntut untuk selalu bekerja keras dan ikhlas mengelola keuangan dan kekayaan negara demi menjaga kedaulatan bangsa Indonesia seperti yang telah diteladankan oleh para pendahulu kita.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyematan penganugerahan tanda kehormatan SatyaLancana Karya Satya kepada pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku.

Selamat Hari Oeang ke-72

 

 

Tags

Apa Komentar Anda tentang Ditengah Suasana Duka Kemenkau Maluku Laksanakan Upacara Peringatan Hari Oeang Dan Hari Sumpah Pemuda


Leave a Comment