Bea Cukai Malang Edukasi Calon PMI Ketentuan Impor Barang

Jumat (21/12/2018) Bea Cukai Malang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi di BLKLN Guna Karya Insan Mandiri yang terletak di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Peserta yang hadir merupakan Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) di BLKLN tersebut. Sosialisasi kali ini disampaikan oleh pegawai-pegawai muda di Kantor Bea Cukai Malang.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kristian Agung Pramono selaku pelaksana pada Subseksi Penyuluhan. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait ekspor barang oleh Tasbihul Insani selaku Pelaksana pada Pelayanan Kepabeanan dan Cukai I. Setelah materi ekspor barang, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait impor barang bawaan penumpang oleh Lisna Puspitasari selaku Pelaksana pada Subbagian Umum. Selanjutnya materi terakhir yaitu impor barang bawaan penumpang disampaikan oleh Nafi’ah Indah Mutiara selaku pelaksana pada seksi perbendaharaan.

Usai penyampaian seluruh materi, acara dilanjutkan dengan sharing session dan tanya jawab terkait materi yang telah disampaikan. “Terima kasih sekali kepada pihak Bea Cukai yang telah menyempatkan waktunya untuk datang ke BLKLN kami untuk memberikan edukasi terkait ketentuan impor barang bawaan penumpang dan barang kiriman. Dengan kedatangan dari Bea Cukai ini kita dapat memberikan tambahan ilmu bagaimana seandainya nanti para calon PMI ke luar negeri,” ungkap salah satu pengurus BLKLN Guna Karya Insan Mandiri.

Tags

Apa Komentar Anda tentang Bea Cukai Malang Edukasi Calon Pmi Ketentuan Impor Barang


Leave a Comment